Jaring Bibit Atlit Tembak, FKPPI Gelar Lomba Menembak di Malang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Jaring Bibit Atlit Tembak, FKPPI Gelar Lomba Menembak di Malang

Senin, 13 Maret 2023 - 11:30 WIB

Malang, tvOnenews.com - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri Tni-Polri (FKPPI) Jawa Timur menggelar lomba menembak bertema Student Competition Airsoft National, Minggu (12/3).

Kegiatan ini dilombakan di Telogo Land Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang dengan menjaring ratusan peserta yang terdiri atas laki-laki maupun perempuan. Sesuai temanya, peserta mayoritas kalangan pelajar dari Malang raya.

Perlombaan 5 on 5 atau sniper army dilakukan dalam dua kategori, yakni benteng takeshi dan tembak reaksi.

"Adapun tujuan lomba ini sebagai upaya mencari bibit atlet tembak yang bisa diterjunkan ke level nasional maupun internasional," kata Ketua Fkppi Jatim, Priyo Effendi saat dikonfirmasi melalui sambungan telephon, Senin (13/3).

"Lomba hari ini untuk menjaring calon-calon penembak, sekaligus regenerasi atlet yang nanti bisa dikembangkan, untuk menjadi yang lebih baik pada tingkat provinsi, nasional maupun tingkat internasional," katanya.

Dia menjelaskan bahwa kejuaraan menembak akan terus dilakukan di Jawa Timur, hingga di kabupaten/kota se-Jawa Timur.

"Meski ini gelaran pertama yang dilakukan FKPPI tapi sebelum-sebelumnya saya bersama hipakad sering menggelar event serupa. Semoga nanti muncul atlet menembak berprestasi dari Jatim yang bisa go international," tutupnya. (eco/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral