sebuah mobil hangus terbakar saat parkir di teras rumah.
Sumber :
  • Tim tvone - habib

Diduga Mesin Overheat, Mobil Minibus di Gresik Hangus Terbakar saat Diparkir di Teras Rumah

Selasa, 14 Maret 2023 - 23:00 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Diduga akibat mesin mengalami overheat (kondisi ketika suhu mobil mengalami kenaikan di atas normal), sebuah mobil minibus tiba-tiba terbakar saat sedang diparkir pemiliknya di teras rumah di Jalan Harun Thohir, Desa Sidorukun Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Selasa (14/3).

Mobil jenis Innova dengan nopol W 1198 BD tersebut hangus terbakar hingga membuat Alimin, si pemilik mobil panik dan langsung meminta pertolongan pada Dinas Damkar Kabupaten Gresik.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.14 WIB, Selasa (14/3). Menurut Alimin, mobil miliknya yang terbakar itu baru saja selesai dibuat jalan-jalan. Kemudian dirinya memarkir mobil di garasi rumahnya. Namun tiba-tiba, di bagian kap mobil keluar asap hitam dan disusul kobaran api.

"Kap mobil panas, lalu saya buka. Setelah saya tinggal masuk ke rumah, langsung muncul percikan api,” tutur Aliman.

Alimin dibantu tetangganya langsung melapor kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik. 

Sementara itu, Agustin Halomoan Sinaga, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Gresik mengatakan, kebakaran diduga karena mesin mobil mengalami overheat. Sehingga muncul percikan api dan bagian depan mobil pun langsung terbakar. Sebanyak 9 personil Damkar Gresik dan satu mobil suplai diterjunkan untuk memadamkan api.

"Pemadaman juga dibantu satu mobil pemadam dari Perusahaan PJB. Sekitar pukul 13.45 WIB selesai pemadaman dan pembasahan,” kata Sinaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral