Anies Baswedan silahturahmi dan minta restu ke ulama se-Madura.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Anies Baswedan Silahturahmi dan Minta Restu ke Ulama se-Madura

Sabtu, 18 Maret 2023 - 20:44 WIB

Sampang, tvOnenews.com - Anies Rasyid Baswedan yang merupakan bakal calon Presiden 2024 mendatangi Pondok Pesantren Attaroggi di Desa Tanggumung, Kabupaten Sampang, Madura. Kedatangan mantan Gubenur DKI Jakarta bersama rombongan ke pondok pesantren sempat diguyur hujan lebat. Namun antusias warga tetap memenuhi halaman pondok pesantren.

Tak hanya disambut para kyai dan ulama, sejumlah relawan, simpatisan dan ribuan santri di Madura turut hadir di acara tersebut, hingga acara tampak meriah.

Menurut Anies Baswedan, kedatangannya ke pulau garam, selain ingin silahturahmi, ia juga minta restu izin kepada tokoh ulama.

"Kami mohon doa restu, kami memohon nasehat, kami memohon bimbingan, kami mendapatkan amanah, seorang calon (Presiden), Insyallah ingin membawa perubahan dan keadilan di bumi Indonesia," ucap Anies di panggung pondok pesantren, Sabtu (18/3).

Lanjutnya, perjalanan yang selama ia lakukan untuk mengikhtiarkan keadilan.

"Di jakarta (yang disampaikan Kyai Faurok), ketika mencoba melanggar peraturan, Bismillah kita hadapi, kita tegakkan peraturan," terangnya di hadapan ribuan relawan, simpatisan dan santri. 

Usi memberikan orasi kebangsaan, di hadapan tokoh ulama yang dihadiri oleh ribuan relawan, simpatisan dan santri. Anies Baswedan bersama rombongan, kemudian langsung turun dari panggung kehormatan dan meninggalkan lokasi guna melanjutkan kegiatan selanjutnya. (fds/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral