Ganjar Pranowo ziarah ke makam Sunan Drajad.
Sumber :
  • tim tvone - mahrus

Jelang Ramadhan, Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Sunan Drajad di Lamongan

Sabtu, 18 Maret 2023 - 22:26 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Sabtu (18/03) berziarah ke makam Sunan Drajad, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, bersama Ketua DPC Gerindra Lamongan. 

Orang nomor satu di Jawa tengah yang juga kandidat salah satu calon Presiden 2024 itu disambut dan didampingi berkeliling area makam oleh Ketua DPC Partai Gerindra Lamongan, Raden Imam Mukhlisin. 

"Pak Ganjar hanya berziarah ke makam Kanjeng Sunan Drajat, tidak ada unsur politik jelang Pilpres," kata Imam Mukhlisin, Ketua Gerindra Lamongan, Sabtu (18/03).

Selain berziarah  makam Sunan Drajad, Ganjar Pranowo  juga berkeliling ke area makam bertemu dengan keluarga kasunanan. 

"Usai ziarah Pak Ganjar melihat petilasan seperti sumur dan kamar tidur Sunan Drajad," tambah Imam Mukhlisin.

Tak hanya itu, Ganjar juga menyempatkan bertemu dengan keluarga Kasunanan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Sunan Bonang Tuban.

Sejak beberapa minggu kemarin, Makam Sunan Drajad salah satu dari Sembilan Wali penyebar agama Islam di pulau Jawa, kerap dikunjungi pejabat dan orang penting. Seperti Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II, Agustin Vita Avantin. Dari informasi yang didapat Menhan RI Prabowo Subianto dikabarkan besok Minggu berziarah ke makam Sunan Drajad, Lamongan. (mmr/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral