Jenderal Dudung Dapatkan Anugerah Gelar Kehormatan Kesultanan Bangkalan.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Sambangi Madura, Jenderal Dudung Dapatkan Anugerah Gelar Kehormatan Kesultanan Bangkalan

Senin, 20 Maret 2023 - 14:55 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasat AD) Jenderal Dudung Abdurachman, mendapatkan anugerah kehormatan sebagai keluarga besar Kesultanan Bangkalan di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Madura.

Anugerah gelar kebangsawanan diberikan langsung oleh pimpinan yayasan Kesultanan Bangkalan. Hal ini dilakukan karena Jenderal Dudung dianggap sebagai tokoh nasional dan memilik jabatan stategis di lingkungan TNI Angkatan Darat.

"Ketua yayasan Kesultanan Bangkalan, menimbang dan seterusnya, Peraturan Daerah Kabupaten Bangkalan nomor 6 tahun 2017 tentang pelestarian budaya yang ada di Kabupaten Bangkalan. Musyawarah yang digelar kesulatanan di sekretariat Yayan Kesultanan Bangkalan, memutuskan, Kepala Staf Jenderal TNI doktor H. Dudung Abdurachman sebagai keluarga besar Kesultanan Bangkalan. Pengangkatan dilakukan berdasarkan karena ketokohan dan jabatanya," kata petugas yayasan kesultanan, Panji Prasena disaat membacakan penganugrahan gelar, Senin (20/3).

Selain diberi anugerah anggota kehoramatan Sultannan, menurut Panji, Kasat AD Jenderal Dudung juga diberi pangkat dan nama khusus menjadi Mas Panji Dudung Abdurachman Suryoadiningrat.

"Keputusan berlaku sejak tanggal pengobatan dan akan ada perbaikan bila ada di belakang hari ada kekeliruan," tuturnya.

Anugerah gelar kebangsawanan yang diberikan kepada Jenderal Dudung Abdurrahman merupakan sebuah kehormatan untuk dirinya sekaligus menjadi kebanggan TNI pada umumnya, terlebih TNI Angkatan Darat.

"Saya terus terang mendapat gelar Mas Panji Suryoadiningrat, dengan gelar Bangsawan di Kabupten Bangkalan. Pada kesempatan ini kami ucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Kesultanan Bangkalan, karena diberi kesempatan, kepercayaan dan kehormatan. Ini sebagai konsekuensi baik sebagai saya pribadi maupun sebagai TNI Angkatan Darat," tutur Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Darat dihadapan awak media.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral