Penyeberangan Banyuwangi-Bali ditutup selama Nyepi.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Penyeberangan Banyuwangi-Bali Ditutup selama Nyepi, Ini Jadwalnya

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:40 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Jalur penyebrangan Banyuwangi-Bali akan ditutup selama Nyepi. Kedua pelabuhan akan dihentikan hingga 24 jam. Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi akan ditutup mulai Selasa (21/3) pukul 22.00 WIB hingga Kamis (23/3) pukul 04.00 WIB. Sementara, Pelabuhan Gilimanuk, Bali, ditutup mulai Rabu (22/3) pukul 06.00 WITA hingga Kamis (23/3) pukul 06.00 WITA.

"Mulai Selasa pukul 22.00 WIB, penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang sudah tidak dilayani. Sementara di saat yang sama dari Pelabuhan Ketapang, kami masih menyediakan kapal untuk keberangkatan terakhir sesuai jadwal pada Rabu pukul 6 pagi waktu setempat," kata GM PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang-Gilimanuk M. Yasin. 

Menjelang penutupan, aktivitas di Pelabuhan Ketapang masih normal. Belum terlihat adanya penumpukan kendaraan. Diperkirakan, kondisi normal ini akan berlangsung hingga penutupan pelabuhan.

"Saya belum melihat akan terjadi lonjakan yang berlebih, karena saudara-saudara kita sudah paham dengan kondisi Nyepi. Mereka menunda keberangkatan hingga Nyepi selesai," katanya.  

Apalagi, pelaksanaan Nyepi  hampir bersamaan dengan awal Ramadhan. 

Meski demikian, pihaknya telah menyiapkan beberapa skenario mengantisipasi kemungkinan terjadinya penumpukan kendaraan. Diantaranya menyiapkan sejumlah kantong parkir penyangga. 

Selama Nyepi, aktivitas penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Lembar, Lombok, NTB masih  beroperasi normal. Operasional ini untuk meminimalisir adanya antrean di pelabuhan Ketapang. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral