Bawa Hampir Tiga Kilogram Ganja Asal Aceh, Dua Warga Surabaya Disergap Polisi.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Bawa Hampir Tiga Kilogram Ganja Asal Aceh, Dua Warga Surabaya Disergap Polisi

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:14 WIB

SurabayatvOnenews.com - Kota Surabaya terus menjadi incaran pasar peredaran narkoba. Merespon hal tersebut, Polrestabes Surabaya berhasil menangkap dua orang pengedar ganja. Mereka adalah MA (25) warga Wonokromo dan AB (48) warga Krian, Sidoarjo. Keduanya telah mengedarkan 2.777 gram atau 2,77 kilogram narkotika jenis sabu yang diperoleh dari jaringan lembaga permasyarakat (Lapas).

Wakasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Fadilah Panara mengatakan, pelaku MA berperan sebagai kurir. Sementara AB sebagai pengedar yang menerima ganja dari MA.

“MA pada Maret 2023 mendapat dari AJ (DPO) untuk menerima paketan melalui jasa pengiriman berupa narkotika jenis ganja sebanyak tiga bungkus, dua bungkus ganja diserahkan kepada pembeli, satu bungkus ganja diserahkan kepada AB,” ujar Fadilah saat ungkap kasus, Senin (20/3). 

MA mengaku mendapatkan upah Rp500 ribu untuk satu kilogram ganja. Sementara AB mengaku mendapat untung satu juta rupiah untuk satu kilogram ganja.

“Tersangka melakukan paktik jual beli narkoba dikarenakan himpitan ekonomi,” kata dia.

MA maupun AB merupakan seorang residivis narkoba. MA pernah mendekam di Lapas Madiun, sementara AB pernah mendekam di Lapas Porong.

MA mengaku baru satu kali melakukan pengiriman ganja. Ganja yang dia dapat dari jaringan lapas. “Kenal jaringan lapas karena dari teman ke teman,” ungkap MA.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral