jelang puasa Ramadhan, penjual bunga tabur makam laris.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Jelang Puasa Ramadhan, Penjual Bunga Tabur Makam di Kota Batu Kebanjiran Berkah

Rabu, 22 Maret 2023 - 14:01 WIB

Kota Batu, tvOnenews.com - Jelang puasa di bulan Ramadhan, pedagang bunga tabur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu dibanjir pembeli. Ramainya pembeli bunga tabur makam, terjadi sejak tiga hari hingga satu hari jelang puasa bulan Ramadhan. Kebanyakan pembeli bunga tabur tidak hanya warga sekitar, namun juga ada warga dari luar Kota Batu.

Dina, salah seorang pedagang bunga tabur di TPU Kelurahan Sisir mengatakan bahwa ramainya pembeli sejak tiga hari menjelang puasa Ramadhan. Bisa memberikan berkah tersendiri bagi dirinya dan teman-teman penjual bunga tabur lainnya.

"Alhamdulillah, lumayan meningkat, sehingga bisa untuk menambah kebutuhan keluarga di bulan Ramadhan," ucap Dina, Rabu (22/3).

"Lumayan banyak, seiring meningkatnya jumlah warga yang ziarah ke makam orang tua ataupun keluarga mereka di pemakaman itu. Keuntungan yang didapat sudah ratusan ribu, bahkan menjadi dua kali lipat," kata Dina.

Meskipun kebanjiran pembeli, Dina mengaku berbeda dengan pendapatan yang sebelumnya. Kali ini bahan bunga tabur harganya meningkat, misalnya bunga kenanga, bunga mawar dan melati harganya naik dua kali lipat.

Sementara harga bunga mawar satu ikat biasanya hanya 10 ribu kini naik menjadi 15 ribu, untuk bunga kenanga biasanya satu kilogram hanya 70 ribu, kini naik hingga 125 ribu per kilogram, sedangkan bunga melati satu takaran naik hingga 200 ribu rupiah.

Dina mengaku ingin menaikkan harga agak kerepotan, karena harga setiap bungkusnya bunga tabur yang terdiri dari bunga mawar, kenanga, pandan dan melati kita jual setiap bungkusnya hanya 5 ribu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral