pawai siswa SD siar puasa Ramadhan keliling kampung.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Dimeriahkan Musik Patrol, Pawai Siswa SD di Surabaya Siar Puasa Ramadhan Keliling Kampung

Rabu, 22 Maret 2023 - 17:42 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Ratusan siswa sekolah dasar di Surabaya menggelar pawai siar Ramadhan keliling di jalan dan kampung di sekitar sekolah mereka. Dalam pawai ini para siswa mengabarkan kepada masyarakat sekitar, bahwa puasa Ramadhan segera tiba, sehingga perlu disiapkan dengan baik agar selama puasa Ramadhan bisa berjalan dengan lancar dan penuh berkah.

Jelang puasa Ramadhan, ratusan siswa sekolah dasar Muhammadyah 4 Jalan Pucang, Surabaya, menggelar pawai keliling di jalan dan kampung Pucang Adi dan Pucang Anom, yang berlokasi di sekitar sekolah mereka.

Para siswa ini dengan suka cita dan antusias mengikuti Pawai Siar Ramadhan. Mereka jalan beriringan sambil sesekali bersorak gembira, menyambut datanganya bulan suci Ramadhan.

“Kami senang mengikuti pawai ini. Jalan bareng teman-teman mengabarkan kepada warga di sekitar sekolah kalau sebentar lagi puasa Ramadhan,” ujar Nayla, salah seorang siswa peserta pawai Ramadhan.

Dalam pawai ini mereka memainkan musik patroli dan membawa spanduk serta poster, terkait dengan akan berlangsungnya bulan suci Ramadhan. Para siswa ini memang cukup antusias saat mengikuti pawai siar Ramadhan keliling kampung.

Para siswa dan guru yang mendampingi pawai siar puasa Ramadhan ini melakukan woro-woro di sepanjang jalan dan keliling kampung sekitar, agar warga tahu sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan sehingga bisa mempersiapkan diri dengan baik.

“Senang sama teman-teman pawai Ramadhan. Ada yang mainkan musik patrol dan ada juga teman-teman yang bawa spanduk dan poster Ramadhan,” ujar Yovi Andriantro.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral