Mata Air Beracun.
Sumber :
  • Agus Wibowo

Diduga Ditaburi Racun, Sumber Mata Air Warga di Pacitan Tercemar Polisi Tengah Dalami Motifnya

Minggu, 26 Maret 2023 - 02:17 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Sumber mata air bersih milik warga Di RT 03/RW 02. Dusun Pandan Desa Sukodono, Kecamatan Donorojo Pacitan Jawa Timur diduga tercemar racun jenis potasium.

Sumber mata air bersih tersebut dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air minum maupun mandi dan cuci, racun yang ditebarkan di bagian sumber utama mata air oleh oknum tidak bertanggung jawab di desa tersebut mengakibatkan ikan yang ada di dalam sumbernya mati dan mengambang di permukaan air.

Airnya bahkan berbau karena tercemar racun. Sehingga tidak bisa dikonsumsi warga setempat sejak Sabtu (25/3/2023).

Menurut Keterangan Komandan Rayon Militer 0801/11 Lettu CAJ Sutardi menjelaskan bahwa memang benar ada sumber air warga yang diduga tercemar racun. Sumur tersebut  selain untuk perairan lahan pertanian juga dimanfaatkan untuk kolam ikan oleh warga.

"Jadi benar ada salah satu sumber air yang diduga memang di ditaburi racun. Dalamnya juga dimanfaatkan warga untuk memelihara ikan. Mungkin ada yang berusaha mengambil dengan cara meracuni. Ikan yang mati sebagian ditangkap. Tetapi masih banyak ikan yang akhirnya membusuk sehingga mencemari air sumur," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral