Ramadhan, polisi di Sidoarjo grebek masjid.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Bulan Ramadhan, Polisi di Sidoarjo Gelar Grebeg Masjid di Sejumlah Wilayah yang Jauh dari Perkotaan

Minggu, 26 Maret 2023 - 21:47 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Banyak cara dilakukan untuk berbuat kebaikan di bulan Ramadhan. Salah satunya dengan melakukan grebeg masjid, membantu menyelesaikan pembangunan masjid yang sedang dibangun, seperti yang dilakukan polisi di Sidoarjo.

Aparat dengan menyasar sejumlah masjid yang sedang melakukan proses pembangunan, khususnya di wilayah yang jauh dari perkotaan, jajaran Polresta Sidoarjo menggelar aksi sosial grebeg masjid selama bulan Ramadhan ini.

Selain memberikan bantuan bahan bangunan seperti semen dan pasir, bantuan tenaga dari anggota kepolisian juga dikerahkan untuk membantu penyelesaian pembangunan masjid.

Hal ini disampikan oleh Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Kapolresta Sidoarjo. 

"Kami silaturahmi ke desa ke masjid yang belum jadi proses pembangunannya. Selain sebagai bentuk aksi sosial polri di bulan Ramadhan ini, aksi sosial grebeg masjid di Sidoarjo ini sengaja digelar sebagai upaya polri untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” jelasnya.

Kusumo menambahkan dalam giat sosial grebeg masjid diserahkan bantuan lebih dari 50 sak semen dan satu truk pasir berikut belasan anggota polisi untuk membantu penyelesaian satu masjid di satu kecamatan. Aksi sosial grebek masjid sendiri yang dilakukan polisi di Sidoarjo ini, menurut rencana akan dilakukan selama satu bulan di bulan suci Ramadhan ini. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral