Dugaan Penyimpangan Proyek Jalan Paving dan Drainase, Wawali Surabaya Langsung Cek ke Lokasi.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Viral, Dugaan Penyimpangan Proyek Jalan Paving dan Drainase, Wawali Surabaya Langsung Cek ke Lokasi

Selasa, 28 Maret 2023 - 14:12 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Viral video warga yang mengunggah proyek pembangunan jalan paving dan saluran drainase di jalan Tambak Medokan Ayu, Rungkut Surabaya, yang diduga terdapat penyimpangan. Viralnya video di media sosial tersebut membuat Wakil Walikota Surabaya Armudji langsung turun ke lokasi proyek untuk memastikan kabar tersebut.

Video viral yang menggambarkan kekecawaan warga terhadap proyek paving jalan dan saluran drainase di jalan Tambak Medokan Ayu Gang 16 RT 12 RW 02, Kecamatan Rungkut, Surabaya ini beredar di media sosial.  Dalam video tersebut juga menggambarkan aktivitas pekerja proyek yang dinilai asal-asalan dengan bahan material pembangunan di bawah standart.

Viralnya video proyek pembangunan jalan paving dan drainase tersebut membuat Wakil Walikota Surabaya, Armudji, turun langsung ke lokasi proyek yang dipermasalahkan. Di lokasi proyek senilai Rp1,2 miliar  ini Armudji mengecek berkas spesifikasi kerangka acuan kerja dan bahan-bahan material bangunan.

Selain itu, dia juga berdialog langsung dengan warga sekitar dan pekerja proyek. Meski begitu, Armudji meminta warga berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Alam, Lurah Medokan Ayu dan penyedia jasa atau pelaksana proyek.

“Ini proyek sudah sesuai spesifikasi,” kata Wakil Walikota Surabaya Armuji, sambil melihat spesifikasi kerangka acuan kerja. Selanjutnya, Wawali dari PDI Perjuangan ini meninggal lokasi proyek.

Pengawas proyek jalan paving dan saluran drainase dari CV. Pemuda Karya Persada membantah adanyanya penyimpangan dalam pembangunan jalan ini, seperti yang viral di media sosial.

“Tinjauan Wawali Surabaya Pak Armudji ini untuk mengklarifikasi adanya laporan dari pihak yang menyebutkan adanya penyimpangan dan dikerjakan asal-asalan proyek ini, seperti yang viral itu. Jadi itu tidak benar. Kita sudah mengerjakan sesuai dengan gambar dan spesifikasi serta Rencana Anggaran Biaya (RAB),” ujar Imam Febri, Pengawas proyek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral