Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony di Surabaya.
Sumber :
  • antara

Cegah Aksi Perang Sarung, DPRD: di Surabaya Perlu Diidentifikasi Kelompoknya

Rabu, 29 Maret 2023 - 10:59 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Maraknya aksi perang sarung yang terjadi di Kota Surabaya, Pimpinan DPRD Kota Surabaya menggatakan perlu dilakukan diidentifikasi kelompok untuk menuntaskan aksi perang sahur saat bulan Ramadhan.

"Kami prihatin dengan aksi perang sarung oleh sekelompok remaja di Surabaya yang dilakukan menjelang sahur," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony di Surabaya, Rabu (29/3).

Menurut Thony, operasi skala besar yang dilakukan Pemkot Surabaya bersama TNI/Polri ternyata tidak menuntaskan aksi yang menyerupai gangster itu. Hal itu menyusul diamankannya belasan remaja yang hendak perang sarung beberapa hari lalu.

Lanjut Thony, melakukan identifikasi keberadaan kelompok-kelompok remaja tersebut menjadi komponen penting untuk penyelesaian masalah.

"Identifikasi potensi masalah, tentang mereka berkumpul menjadi gengster, kelompok atau mungkin kumpulan apa, dan sebagainya," ujarnya.

Lebih lanjut, Thony menjelaskan, misalnya diketahui kalau kelompok tersebut terbentuk karena sesama penghobi motor. Kemudian diantara mereka ada yang pandai memodifikasi motor.

"Karena tidak ada wadah yang baik, akhirnya mereka balapan liar, disertai taruhan dan lainnya. Setelah itu, dinyatakan bersalah karena melakukan perjudian. Padahal, inti energi kelompok tersebut komunitas motor," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral