Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jungcangang 5 di Jalan Segara Pamekasan.
Sumber :
  • antara

Pasca Banjir, BPBD Pamekasan dan Relawan Bantu Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:13 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Pasca banjir yang melanda sejumlah kelurahan di Kabupaten Pamekasan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan menerjunkan tim untuk membantu warga membersihkan lumpur sisa banjir di fasilitas pendidikan yang terdampak.

"Ini kami lakukan agar anak-anak bisa kembali aktif belajar, karena sejumlah lembaga pendidikan di Pamekasan terdampak banjir dan kegiatan belajar mengajar terganggu," kata Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pamekasan, Yusuf Wibiseno.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jungcangang 5 di Jalan Segara Pamekasan menjadi salah satu lokasi yang terdampak banjir. Sebanyak 20 personel, meliputi petugas BPBD dan Komando Distrik Militer 0826 Pamekasan serta relawan membantu membersihkan lumur sisa banjir di sekolah tersebut.

Dengan dukungan mobil tangki milik BPBD, mereka membersihkan halaman hingga ruangan kelas yang berlumpur setelah kebanjiran luapan air sungai di sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Achmad Zaini juga ikut membantu tim membersihkan lingkungan sekolah yang terdampak banjir.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BPBD Pamekasan, tim relawan, dan kawan-kawan dari TNI, yang dengan sigap membantu membersihkan lumpur bekas banjir di sekolah ini. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih," kata Zaini.

Dia menyampaikan bahwa beberapa sekolah di Pamekasan rawan terdampak banjir.

"Selain SDN Jungcangcang 5 ini, sekolah lain yang juga sering tergenang banjir adalah SMP Negeri 1 Pamekasan," kata Zaini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral