bayi meninggal usai imunisasi, Dinkes Trenggalek investigasi.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Bayi Meninggal Usai Imunisasi, Dinkes Trenggalek Lakukan Investigasi

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:43 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) Kabupaten Trenggalek, langsung melakukan pemeriksaan intern, terkait meninggalnya bayi usia lima bulan usai imunisasi.

Dari hasil informasi yang telah dikumpulkan, kematian balita asal Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, diduga diakibatkan coincident atau kejadian lain yang terjadi bersamaan.

Plt Kepala Dinkesdalduk KB Trenggalek dr Sunarto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut sesuai dengan prosedur.

"Kita sudah melakukan pelacakan terhadap informasi tersebut dan mengumpulkan keterangan dan data rekam medis, mulai dari keluarga pasien, petugas pelayanan, puskesmas hingga rumah sakit yang terakhir merawat korban Muhammad Arif Okta Ramadan (MAOR) yang masih berumur 5 bulan," jelasnya.

Menurut Sunarto, penanganan pasca imunisasi tersebut sudah sesuai dengan prosedur dan telah dilakukan screening oleh petugas terhadap sasaran vaksin.

"Bayi tersebut sebelumnya pernah mendapatkan imunisasi yang sama dan pasca imunisasi juga sehat, tidak terjadi keluhan seperti imunisasi sebelum meninggal," terangnya.

Kondisi vaksin yang diberikan dipastikan aman dan layak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral