bayi meninggal usai imunisasi, Dinkes Trenggalek investigasi.
Sumber :
  • tim tvone/aris sutikno

Menyedihkan, Bayi 5 Bulan di Trenggalek Tewas Usai Imunisasi, Keluarga Ceritakan Kornologinya

Kamis, 30 Maret 2023 - 06:00 WIB

Jawa Timur, tvOnenews.com - Menyedihkan kondisi bayi di Trenggalek. Pasalnya, dikabarkan tewas usai imunisasi. Hal itu diungkapkan ayah dan ibunya Mukono (46) dan Adelia (17), warga Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.

Tak hanya itu saja, Ayah bayi itu juga ceritakan kronologi anaknya tewas seusai imunisasi. Bahkan ayah dan ibunya mendatangi Polres Trenggalek untuk mengadukan kematian bayinya Muhammad Arif Okta Ramadan (MAOR) yang masih berumur 5 bulan. 

Menurut Mukono, setelah menjalani imunisasi TT atau vaksin tetanus pada tanggal 21 Maret 2023 di bidan, sore harinya panasnya lewat terbatas, lalu kejang-kejang dan menjerit.

Melihat kejadian tersebut, keesokan harinya keluarga kembali membawa bayinya ke bidan yang sama untuk memeriksakan dan menanyakan kondisi bayinya pasca imunisasi.

"Bidannya bilang, hal tersebut sudah biasa jika sehabis mendapat imunisasi lalu terjadi panas. Namun, sampai malam harinya kondisi bayi tidak ada perubahan, tetap panas bahkan kejang," jelasnya.

Karena khawatir, akhirnya kedua orang tua bayi membawa anaknya kembali ke bidan, sesampainya di rumah bidan dirujuk ke Puskesmas Pogalan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral