Bonek Kecewa dan Marah Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Bonek Kecewa dan Marah Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia

Kamis, 30 Maret 2023 - 19:40 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Batalnya perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada Mei mendatang di Indonesia, membuat suporter Persebaya Surabaya kecewa. Bonek kecewa, bahkan marah kepada pihak yang mempolitisir dan melakukan penolakan terhadap Timnas Israel, sehingga Piala Dunia U-20 ini dibatalkan.

Kekecewaan tampak pada wajah Koordinator Suporter Persebaya Surabaya, Husin Ghozali terkait batalnya event sepak bola Piala Dunia U-20, yang mestinya digelar di Indonesia, pada bulan Mei 2023 mendatang. Kesempatan bagi pemain muda Indonesia untuk berlaga di perhelatan bergengsi Piala Dunia U-20 ini pupus sudah, seiring FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah.

Menurut Husin Ghozali, batalnya perhelatan Piala Dunia U-20 ini karena dipolitisir pihak-pihak yang tidak ingin Indonesia menjadi tuan rumah di ajang bergensi ini. 

“Kami sangat kecewa dengan dibatalkannya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Saya menyayangkan para politisi yang menganggap dirinya paling ingat dari bangsa Palestina sendiri,” ungkap lelaki yang akrab dipanggil Cak Cong ini.

“Padahal di sisi lain ada anak-anak bangsa yang ingin memperjuangkan sepak bola nasional di ajang Piala Dunia U-20. Ini sebenarnya kesempatan bagus. Ini World Cup lho bukan ajang ecek-ecek, coba bayangkan club sepak bola yang stadionnya rencananya digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 seperti Persebaya rela terusir, dan main di stadion lain,” tukas lelaki berkacamata ini dengan nada jengkel.
  
Tak hanya sangat kecewa, Cak Cong ini bahkan marah kepada pihak-pihak yang mempolitisir dengan menolak keikutsertaan Timnas Israel di ajang ini, sehingga Piala Dunia U-20 batal digelar di bumi nusantara. 

“Kami sangat kecewa, kami juga marah kepada politisi-politisi busuk yang menggagalkan ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia ini,” ucapnya.

Dengan dibatalkan even Piala Dunia U-20 ini, bagi Cak Cong Indonesia banyak mengalami kerugian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral