Jajaran kepolisian resor Gresik menggelar dialog dengan tokoh masyarakat guna tingkatkan Keamanan saat Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Tingkatkan Keamanan saat Ramadhan, Polisi di Gresik Meminta Saran dan Dukungan Tokoh Masyarakat

Sabtu, 1 April 2023 - 15:12 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Untuk meningkatkan situasi keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadhan 1444 hijriyah dan jelang hari raya Idul Fitri, pimpinan kepolisian Resort Gresik, Polda Jawa Timur, menggelar dialog dengan sejumlah tokoh masyarakat di Masjid Karomah Desa Sindudoyo Lumpur Gresik Kabupaten Gresik, Sabtu (1/3).

Selain untuk meningkatkan keamanan, kegiatan dialag dan curhat warga masyarakat tersebut dilakukan karena merupakan program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Dengan harapan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait Keamanan Ketertiban masyarakat di wilayah hukum Gresik.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, salah satu tokoh masyarakat Sindujoyo, H. Anton menyampaikan harapan warga akan adanya  patroli rutin ke wilayah Lumpur Sidujoyo Gresik. Hal itu perlu dilakukan mengingat sering adanya tawuran yang dilakukan sejumlah remaja.

"Ya tolong ditingkatkan saja patroli petugas diwilayah kami. Untuk antisipasi terjadinya aksi tawuran," ujar H. Anton.

Kemudian ustad Rohim juga menyampaikan di jalan Martadinata sekitar terminal Maulana Malik Ibrahim digunakan ngabuburit anak muda, ditakutkan akan terjadi balap liar ataupun tawuran.

Sementara itu, mendengar keluhan warga akan adanya tawuran, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom langsung menjawab, bahwasanya patroli sudah kita laksanakan tiap jam-jam rawan.

"Mohon dukungan mulai dari keluarga terutama yang mempunyai anak remaja untuk sama-sama mengawasi untuk mengantisipasi tawuran," ujar AKBP Adhitya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral