Bentrok Rontek Meluas, Dandim 0801 Pacitan Minta Minimalisir Kerawanan.
Sumber :
  • Tim tvone - agus wibowo

Bentrok Rontek Meluas, Dandim 0801 Pacitan Minta Minimalisir Kerawanan

Minggu, 2 April 2023 - 22:15 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Ratusan personil pengamanan gabungan TNI, Polri, Pop PP, Linmas serta perangkat Desa apel siaga di sejumlah titik rawan bentrok antar pemuda kelompok rontek.

Pengamanan bakal ekstra ketat menyusul peristiwa bentrokan yang kerap terjadi di sejumlah titik di Kota Pacitan pada bulan Ramadhan ini.

Komandan Kodim 0801 Pacitan LetKol Inf Roliyanto menegaskan personil TNI disiagakan guna meminimalisir berbagai potensi kerawanan di lokasi atau titik pertemuan rombongan rontek. Termasuk menjaga kamtibmas dan terhadap fasilitas umum dan objek vital terkait dengan adanya kerusuhan. 

Lebih lanjut ditegaskan petugas akan bertindak tegas, jika kelompok rontek mengganggu ketertiban umum.

‘’Disiagakan untuk melaksanakan tugas secara humanis. Saya yakin mereka itu saling mengenal antara satu dengan yang lain, meski dalam situasi tertentu mereka bermusuhan. Kasih peringatan saja, namun jika sudah merusak dan membuat situasi ricuh maka tegaskan," tambahnya.

Komandan Rayon Militer 01/0801 Pacitan Kapten Dadut Setiyawan menambahkan pengamanan dalam hal ini, TNI bersama Kepolisian berperan sebagai penegak surat edaran Bupati Pacitan untuk menjaga Kamtibmas selama Ramadhan.

"Pengamanan atau penjagaan antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di sejumlah titik," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral