jembatan penghubung antar desa putus.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Jembatan Penghubung Antar Desa di Karangploso Malang, Putus, Bina Marga Pastikan Lebaran Selesai

Jumat, 7 April 2023 - 07:47 WIB

Malang, tvOnenews.com - Jembatan penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, putus akibat dimakan usia. Putusnya jembatan tersebut sudah terjadi sejak 10 Maret 2023. Jembatan tersebut menghubungkan Desa Ngijo dengan Desa Ampeldento di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Kendati tidak sampai membuat pemukiman warga terisolasi, kondisi tersebut menyebabkan akses warga terganggu, karena harus berjalan memutar dengan jarak yang lebih jauh.

Menurut salah satu warga setempat Sudarmanto, jembatan tersebut adalah penghubung dua desa. Selain dua desa, jembatan itu juga akses jika di jalur utama terjadi kemacetan.

"Putusnya jembatan penghubung desa selain mengganggu aktivitas warga juga sempat memakan korban kecelakaan yaitu pengendara sepeda masuk ke dalam jembatan yang putus," kata Darmanto.

Setelah terputus, kata dia, petugas gabungan langsung memasang rambu-rambu pemberitahuan di sejumlah titik krusial dari arah Desa Ampeldento maupun dari arah Desa Ngijo yang menuju jembatan itu, untuk memberi tahu pengguna jalan tentang kondisi jembatan yang rusak.

"Kondisi jembatan putus tersebut, sesuai informasi, pihak desa dan kecamatan telah melaporkan kondisi jembatan kepada Dinas Bina Marga Kabupaten Malang," ujar Darmanto.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang Suwiknyo membenarkan, jika pihaknya telah menerima laporan terkait putusnya jembatan penghubung tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral