Dapur Sigap Ramadhan, menu Buka Puasa untuk Warga.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Dapur Sigap Ramadhan, Menu Buka Puasa untuk Dibagikan ke Pengguna Jalan

Jumat, 7 April 2023 - 11:22 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Ada pemandangan yang berbeda menjelang buka puasa di Mako Polres Blitar Kota saat bulan Ramadhan. Polisi mendirikan Dapur Sigap Ramadhan 1444 H di depan pintu gerbang, untuk menyediakan menu buka puasa bagi warga sekitar dan pengguna jalan yang sedang melintas. 

Berbeda dengan dapur umum lainnya, di Dapur Sigap Ramadhan ini menu buka puasanya langsung dimasak oleh Kapolres Blitar Kota, Waka Polres dan Pejabat Umum dibantu ibu-ibu Bhayangkari, mereka sibuk memasak menyediakan makanan untuk warga. 

"Dibulan Ramadhan ini kami masak didampingi ibu-ibu bayangkari tentunya makanan ini dapat diambil oleh masyarakat dan pengguna jalan," Jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono. 

Polisi menyediakan ada 200 bungkus nasi dan lauk bersama minuman takjil kemudian dibagikan kepada warga yang sudah mengantre di depan mako Mapolres Blitar Kota. Dengan harapan menu buka puasa yang dibagikan dapat membantu warga menjalankan berpuasa sedang dalam perjalanan.

"Yang mana mungkin masyarakat belum sempat berbuka dapat dinikmati masyarakat secara umum," imbuhnya. 

Tidak hanya di mako Polres Blitar Kota, Dapur Sigap Ramadhan 1444 H serupa juga akan dibuka di masing-masing polsek hingga H-1 lebaran, dengan Chief Kapolsek dan anggota Polsek yang dibantu oleh-ibu bhayangkari.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama Ramadhan selesai, akan kami gilir di delapan titik di polsek wilayah hukum Polres Blitar Kota," pungkasnya. (min/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:27
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
Viral