KA Wijaya Kusuma.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Muncul Api Di Cerobong, KA Wijaya Kusuma Ketapang-Cilacap Berhenti Mendadak Diperjalanan

Senin, 10 April 2023 - 00:42 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Kereta Api KA Wijaya Kusuma relasi Ketapang-Cilacap mengalami gangguan saat dalam perjalanan diantara Stasiun Ngawi menuju Kedunggalar, pada Minggu malam (9/4/2023) sekitar pukul 21.02 WIB.

Bahkan muncul api pada cerobong asap sehingga perjalanan KA Wijaya Kusuma terganggu dan terpaksa berhenti untuk menunggu lokomotif pengganti dari Stasiun Madiun. 

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto membenarkan bahwa telah menerima informasi dari pusat pengendali perjalanan KA di Madiun telah terjadi trouble pada lokomotif KA Wijaya Kusuma, sehingga KA Wijaya Kusuma tidak dapat melanjutkan perjalanan.
 
“Iya benar, hanya grounding istilah tehnisnya, atau muncul percikan api karena pengereman dan itu normal.” Kata Supriyanto. 
 
 
Lebih lanjut, Supriyanto menjelaskan, KA Wijaya Kusuma berhenti di km 196+2, antara stasiun Ngawi - Kedunggalar, karena menunggu lokomotif pengganti dari Madiun.
 
“Untuk pengiriman Lokomotif pengganti dari stasiun Madiun ke stasiun Ngawi, sudah diberangkatkan dari Madiun pukul 21.37 dan sampai di stasiun Ngawi pukul 22.03.”Imbuhnya. 
 
Selanjutnya lokomotif pengganti menarik rangkaian kembali ke stasiun Ngawi, untuk dilakukan penggantian lokomotif. Selesai penggantian lokomotif, KA Wijaya Kusuma berangkat kembali dari stasiun Ngawi  22.30, dan mengalami keterlambatan 93 menit. 
 
“Alhamdulilah aman, dan KA sudah berangkat lagi dari stasiun Ngawi pukul 22.30 WIB mas, keseluruhan tidak ada masalah karena lokomotif sudah diganti, hanya berdampak keterlambatan sekitar 93 menit.” Tandas Supriyanto. 
 

Seluruh penumpang aman dan telah dikondisikan oleh petugas untuk tetap tenang. Berkat kesigapan petugas dengan pusat pengendali perjalanan KA di Madiun sehingga permasalahan cepat teratasi.

"PT KAI tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan perjalanan KA, beserta penumpang dan barang yang diangkutnya.” Tutup Supriyanto. (Men)
 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral