pasar tradisional di Kamal, Bangkalan terbakar.
Sumber :
  • Tim tvone - dimas farik

Pasar Tradisional di Kamal Bangkalan, Madura, Terbakar, Puuhan Lapak dan Kios Dilalap Api

Rabu, 12 April 2023 - 11:58 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sebuah pasar tradisonal di wilayah Kamal Kabupaten Bangkalan, Madura jelang waktu sahur terbakar.

Kobaran api terlihat mebumbung tinggi di atap bangunan, membuat warga sekitar menjadi panik. Api yang terus menyala dan merembet ke sejumlah pertokoan lainnya membuat puluhan kios maupun lapak milik pedagang ludes dilalap api.

Petugas dari mobil pemadam kebakaran Bangkalan, Madura, turun ke lokasi kejadian guna berupaya memadamkan kobaran api. Meski mobil Damkar milik Pemerintah Bangkalan, dan Lanal Batu Poron TNI Angkatan Laut, telah diturunkan, namun kesulitan untuk memadamkan api dengan cepat. Hal ini karena titik kobaran api besar berada di bagian belakang pasar, serta jalanan pasar yang agak sempit.

Diketahui, kebakaran berawal dari, sebuah tokoh yang berjualan sembako dan pedagang lainnya, hingga merembet ke sejumlah ke pertokoan yang lain.

"Api dari tokoh penjual sembako, berupa minyak goreng, plastik tepung dan kemudian merembet kepada tokoh - tokoh lainya," kata Ortiz iskandar, petugas Damkar Bangkalan di lokasi kejadian.

Api yang cukup besar, membuat petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan. Mobil kebakaran dari Lanal Batu Poron milik TNI AU terut membantu memadamkan kobaran api.

"Cukup besar api membakar tokoh - tokoh pedagang. Alhamdulillah ada bantuan dari mobil kebakaran dari Lanal Batuporon TNI AU memabantu memadamkan api," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral