bukan pasutri diamankan Satpol PP Kota Mojokerto, saat razia rumah kos.
Sumber :
  • tim tvone - handy firmansyah

Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Satpol PP Kota Mojokerto saat Razia Rumah Kos

Jumat, 14 April 2023 - 14:02 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Petugas gabungan, TNI, Polisi dan Satpol PP Kota Mojokerto merazia sejumlah rumah kos. Dari razia tersebut, petugas mengamankan pasangan kekasih yang kepergok tengah berduaan dalam sebuah kamar.

Pasangan kekasih tersebut tidak bisa menunjukkan surat nikah saat petugas Satpol PP melakukan pemeriksaan identitas di sebuah rumah kos di Lingkungan Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Kedua pasangan bukan suami istri tersebut kemudian dibawa ke kantor Satpol PP, yang berada di Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto.

Selain di wilayah Pulorejo, petugas juga merazia rumah kos di wilayah Wates dan Kelurahan Meri. Di setiap rumah kos yang didatangi, petugas memeriksa identitas penghuni kamar, dan memeriksa perizinan pendirian rumah kos.

Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto, Ganesh Khresnawan mengatakan, jika sasaran razia merupakan pelanggaran perda, yakni perizinan rumah kos, namun pada kenyataannya disewakan.

Dari sembilan rumah kos yang didatangi, petugas hanya menemukan satu pasangan bukan suami istri.

"Kita temukan pasangan di luar nikah yang berada dalam satu kamar. Sekarang sedang kita proses untuk dilakukan pembinaan," ujar Ganesh.

Ganesh menambahkan, kita juga menemukan rumah kos yang tidak mempunyai izin pendirian. Sesuai dengan perda Nomor 13 tahun 2015, setiap penyelenggaraan rumah kos harus melakukan perizinan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral