pegiat lokomotif di Bangkalan, Madura, berbagi takjil.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Peduli dengan Sesama, Pegiat Lokomotif di Bangkalan, Madura, Berbagi Takjil Jelang Buka Puasa

Senin, 17 April 2023 - 16:15 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Di bulan suci Ramadhan, sejumlah komunitas melakukan kegiatan berbagi kebaikan, salah satunya pegiat otomotif, yang berburu berkah dengan membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan raya di akses tol Suramadu sisi Madura.

Pembagian takjil di akses tol Suramadu, sengaja disebarkan di lokasi padat kendaraan, tepatnya di wilayah Tangkel, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, arah Madura dan sebaliknya Surabaya. 

Menurut Muhammad Zainal Arifin, Ketua Yaris Community Bangkalan, mengatakan bakti sosial Ramadhan sebagai bentuk kepedulian generasi muda kepada orang lain, terlebih saat pulang berkendara, makanan dan minuman dapat dinikmati saat berbuka di jalan. 

"Bentuk kepedulian dari teman-teman komunitas kepada orang lain, terutama di bulan suci Ramadhan ingin mendapatkan berkah," tuturnya. 

Selain itu, para pengendara yang hendak mudik, agar melengkapi segala kebutuhannya, dan tertib berlalu lintas, agar nantinya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Iya, mengimbau agar masyarakat bisa mudik dengan ASA, yakni Aman Selamat dan Asyik, seperti pemudik wajib mempersiapkan kendaraan agar aman di jalan," jelasnya. 

Ia juga mengatakan, pengendara harap memeriksa barang bawaan agar tidak melebihi kapasitas kendaraan, serta memperhatikan prakiraan cuaca agar bisa menghindari cuaca ektrim saat berkendara. Cek kondisi mesin, ban dan kendaraan sebelum mudik. Selain itu, para pemudik juga harus dalam kondisi tubuh yang prima untuk meminimalisir adanya gangguan di jalan," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral