ratusan warga di Gresik antusias ikut layanan mudik gratis.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Antisipasi Terjebak Macet, Ratusan Warga di Gresik Antusias Ikut Layanan Mudik Gratis

Rabu, 19 April 2023 - 21:53 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ratusan pekerja di Gresik bersama keluarganya, Rabu (19/04) pagi, beramai-ramai pulang kampung dengan memanfaatkan layanan mudik gratis yang diselenggarakan salah satu perusahaan BUMN di Gresik.

Kegiatan mudik gratis ke sejumlah wilayah di Jawa Timur ini, diikuti oleh sebanyak 200 orang pekerja dan warga yang tinggal di sekitar perusahaan. Layanan mudik gratis diadakan oleh perusahaan penghasil pupuk, PT Petrokimia Gresik. Mudik Bersama BUMN 2023 dilepas Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satryo Annurogo di halaman SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik.

Sekitar pukul 10.00 WIB, para pemudik diberangkatkan dengan empat unit armada bus, dengan tujuan Malang, Blitar, Nganjuk, Madiun, Bojonegoro, Ngawi dan sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Salah satu pemudik asal Blitar, Anggun (31) mengatakan, layanan mudik gratis ini sangat membantu, karena lebih nyaman, aman dan juga bisa menghemat keuangan. Selama perjalanan juga mendapatkan bekal makanan dan uang saku.

"Kami sekeluarga menyampaikan terima kasih, karena mendapatkan layanan yang istimewa. Semoga Petrokimia semakin maju dan terus berjaya," ujar Anggun.

Sementara itu, Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satryo Annurogo mengatakan, mudik gratis ini inisiasi Kementrian BUMN untuk membantu meminimalisir kemacetan dan penyediaan akses transportasi mudik yang aman dan nyaman.

"Program Mudik Gratis ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Perseroan bersama Kementerian BUMN," ujarnya.
 
Program Mudik Gratis bertajuk 'Mudik Dinanti, Mudik di Hati' ini, selanjutnya diperuntukkan bagi pekerja dan warga di sekitar perusahaan.
 
"Melalui mudik bareng, kita tidak hanya mengurangi risiko kemacetan dan kecelakaan, tapi juga polusi udara", terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral