terjebak macet, puluhan penumpang gagal naik kereta api.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Puluhan Penumpang Gagal Naik Kereta Api, Ini Penyebabnya

Kamis, 20 April 2023 - 22:36 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Sejak dimulainya posko Angkutan Lebaran Tahun 2023 pada hari Jumat (14/4) yang lalu sampai Kamis (20/4), sebanyak 41 calon penumpang kereta api gagal berangkat, akibat terlambat datang karena terjebak macet dalam perjalanan dari rumah menuju stasiun.

Plt Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari memyampaikan, sangat prihatin dan menyayangkan adanya kejadian tersebut, Kamis (20/4). 

"Adanya calon penumpang yang gagal berangkat karena terlambat datang itu seharusnya tidak perlu terjadi kalau para pelanggan mau meluangkan waktu untuk datang lebih awal ke stasiun," jelasnya.

Lebih lanjut Azhar menambahkan, kejadian tertinggi penumpang yang gagal berangkat tersebut terjadi pada hari Selasa (18/4) kemarin, di sejumlah stasiun salah satunya di Probolinggo.

"Pada hari itu, ada 17 orang ketinggalan kereta api yang akan ditumpanginya karena terlambat tiba di stasiun, diantaranya pelanggan KA Sri Tanjung, Logawa, Tawangalun, Probowangi, Wijayakusuma, termasuk KA Pandanwangi," tambahnya.

Untuk menghindari agar hal seperti itu tidak terjadi lagi, dihimbau agar para pelanggan sebelum berangkat pastikan kembali jadwal keberangkatan kereta yang akan ditumpangi.

"Ayo luangkan waktu yang cukup untuk perjalanan menuju stasiun keberangkatan, cek kondisi lalu lintas melalui aplikasi peta digital untuk estimasi perjalanan dari rumah hingga tiba di stasiun, dan pastikan sudah memenuhi syarat bepergian naik kereta api," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:51
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
Viral