Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga dan Sekolah di Kota Batu.
Sumber :
  • tim tvone - edi cahyono

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga dan Sekolah di Kota Batu

Jumat, 28 April 2023 - 17:34 WIB

Batu, tvOnenews.com - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang bangunan rumah warga dan sekolah di Kota Batu, Jawa Timur, Beberapa rumah dan sekolah terkena dampak dari bencana angin puting beliung tersebut.

Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, angin puting beliung terjadi sekitar pukul Sekitar pukul 11.30 WIB. Beberapa rumah warga dan sekolah di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, atap gentengnya berjatuhan ke tanah.

Kalaksa BPBD Kota Batu, Agung Sedayu membenarkan, jika angin puting beliung merusak dua rumah warga dan sekolah di Kelurahan Sisir.

"Untuk sekolah yang terdampak angin puting beliung, MTS Hasyim Asyari di Jalan Semeru Gang 2, RT 03 RW 07 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Beberapa genteng berjatuhan menimpa atap ruang kelas sekolah tersebut," kata Agung, Jumat (28/4/2023).

Kerusakan atap akibat di terjang angin puting beliung juga terjadi pada tiga rumah warga di Kelurahan Sisir.

"Kerusakan atap rumah terjadi di Jalan Bejo, No 13,  RT 09 RW 11, rumah Ibu Zuli Kusumawati, atap rumahnya terbang di sapu angin. Begitu juga rumah Bapak Imam Muklis di Jalan Semeru, Kelurahan Sisir atap rumahnya yang terbuat dari galvalum juga berhamburan," ungkap Agung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral