Banjir di jalan Mayjen Sungkono, Surabaya.
Sumber :
  • syamsul huda

Cuaca Ekstrim, Surabaya Tergenang Banjir Akibat Hujan Deras

Jumat, 28 April 2023 - 17:58 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Banjir merendam sebagian wilayah kota Surabaya, terutama di kawasan Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya. Hujan deras akibat cuaca ekstrim yang mengguyur sebagian Kota Surabaya, menggenangi Jalan Raya Mayjen Sungkono yang merupakan kawasan bisnis. 

Tak hanya merendam jalan raya yang menyebabkan kemacetan panjang di jalur protokol ini, air yang meluber hingga ke trotoar, juga masuk ke rumah warga yang berada di pinggir jalan raya. 

"Hujan tadi cukup deras, angin kencang juga, dan banjir sampai paha tadi." terang Inul, pria yang tengah melintas di kawasan tersebut. 

Sementara itu, untuk mengantisipasi genangan air yang berlangsung lama, Pemkot Surabaya menerjunkan mobil PMK dan mobil Dinas Lingkungan Hidup untuk menyedot air di kawasan tersebut. 

"Melalui Dinas PMK dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya sudah bekerja untuk menyedot air," jelas Siti Salma, Lurah Gunungsari yang ikut terjun menangani banjir. 

Tak hanya merendam jalan protokol, banjir juga merendam sebagian besar motor yang terparkir di salah satu halaman perkantoran di kawasan Jalan Mayjen Sungkono Surabaya. 

Saat ini, banjir sudah mulai surut, meski masih terjadi kepadatan lalu lintas, karena volume kendaraan di kawasan tersebut cukip padat. (sha/far) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral