Diduga Korsleting Listrik, Kantor DKKP Kota Kediri Terbakar.
Sumber :
  • tvOne - imron danu

Diduga Korsleting Listrik, Kantor DKKP Kota Kediri Terbakar

Minggu, 30 April 2023 - 16:55 WIB

Kediri, tvOnenews.com  – Kebakaran hebat terjadi di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri, pada Minggu (30/4) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, saat terjadi kebakaran kantor dalam keadaan kosong. Api dengan cepat membakar berkas dokumen dan ribuan dosis vaksin Penyakit Mukut dan Kuku (PMK).

“Kami pastinya belum tau, tapi kita ketahui sekitar setengah dua, kantor kami terjadi kebakaran,” jelas Moh Ridwan Kepala DKPP Kota Kediri, Minggu (30/4).

Lanjut Ridwan, dugaan sementara api berasal dari ruang Tata Usaha (TU) komputer, akibatnya api dengan cepat membasar dan membakar isi ruangan seperti ATK dan juga ribuan dosis vaksin untuk penyakit PMK.

“Sumber api itu dimungkinkan dari sekertariat TU. Di TU tentunya banyak arsip dan peralatan yang kita punya disana, seperti computer ATK dan vaksin banyak disana,” imbuhnya.

Dugaan sementara kebakar disebabkan konsleting listrik karena bangunan sudah lama dan jaringan listrik sudah tidak layak. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebt karena saat kejadian kantor dalam kondisi kosong.

Sementara untuk kerugian masih belum diketahui karena masih dalam proses pendataan. Rencananya aktivitas pegawai akan dialihkan d iruang lain agar pelayanan masyarakat tidak terganggu.

“Tapi total kerugian segala macam kami belum bias menghitung, karena disana ada freezer vaksin,” pungkasnya. (min/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral