Gubernur penuhi semua tuntutan buruh.
Sumber :
  • Tim tvone - zainal ashari

Gubernur Khofifah Penuhi Semua Tuntutan Buruh, Massa yang Bertahan Bubarkan Diri

Senin, 1 Mei 2023 - 20:01 WIB

Surabaya , tvOnenews.com - Aksi ribuan buruh bertahan di depan Kantor Gubernur Jatim hingga pukul 17:30 Senin petang (1/05) membuat suasana sedikit tegang, karena massa terus berdatangan dan menuntut Gubernur agar segera menerima kesepakatan yang mereka ajukan untuk diteruskan ke Presiden RI.

Dari pantauan di lapangan, ribuan buruh terus bertahan di depan Kantor Gubernur Jatim hingga Senin petang. Aksi massa buruh sempat diwarnai ketegangan dan menarik kawat berduri (berier), karena perwakilan mereka yang rapat dengan Gubernur tak juga keluar membawa hasil.

Susasan akhirnya menjadi cair saat Gubernur Khofifah Indar Parawansa menemui ribuan buruh di depan Kantor Gubernur Jatim, Senin (1/5) petang. Khofifah didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Tony Harmanto, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Ketua SPSI Jatim Fauzi dan Ketua FSPMI Jatim Jazuli.

Di hadapan buruh, Khofifah berkomitmen akan memperjuangkan nasib para buruh.

"Kami semua menyampaikan selamat hari buruh sedunia 1 Mei 2023. Mudah-mudahan seluruh harmoni di antara hubungan industrial antara buruh, pengusaha, dan pemerintah terus bisa kita tingkatkan," kata Khofifah, Senin petang (1/5).

"Yang menjadi rekomendasi perwakilan panjenengan sudah merumuskan 6 item, tapi yang kita sepakati 7 item. Jadi mintanya 100 dikasih 120. Mari kita kawal bersama, mari kita kawal bersama," sambungnya.

Khofifah juga meminta perwakilan buruh mengingatkan dirinya jika ada kebijakan yang merugikan para buruh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
Viral