bayi meninggal dunia akibat dibiarkan orang tuanya.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Bayi di Blitar Meninggal Dunia, Akibat Dibiarkan Orang Tuanya Usai Dilahirkan

Rabu, 3 Mei 2023 - 18:04 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Bayi baru dilahirkan ditemukan meninggal dunia di kamar kos di Jalan Batam, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Untuk menyelidiki kematian bayi, polisi tengah melakukan pemeriksaan terhadap ibu bayi Rumiati (22), warga Desa Panggungrejo, Kabupaten Blitar. 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui bayi perempuan yang ditemukan meninggal dunia di kamar kos, merupakan anaknya yang dilahirkan pada Senin malam (01/05) 2023," jelas AKP Ahmad Rochan Kasi Humas Polres Blitar Kota, Rabu (03/05). 

Lanjut Rochan, kepada petugas orang tua bayi mengatakan setelah melahirkan bayinya sempat diberi ASI, setelah itu diletakkan di atas kasur kemudian dibiarkan begitu saja, lantaran ibu bayi langsung tertidur karena kelelahan setelah melahirkan. 

"Saat terbangun, ternyata bayinya sudah tidak bernafas. Ia lalu meninggalkan bayi dan menutupinya dengan perlak serta jaket dalam keadaan wajah bayi terlihat," imbuhnya. 

Terungkapnya kasus ini, setelah tetangga kamar yang malam harinya mendengar tangisan bayi, melihat bercak darah saat pelaku membersihkan kamar. Saat dilakukan pengecekan bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

"Awalnya ada tangisan bayi didengar oleh tetangga kamar, kemudian saksi melaporkan kepada pengelola kost. Saat di cek di kamar didapati seorang bayi yang diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia," imbuhnya. 

Hingga kini orang tua bayi masih menjalani pemeriksaan oleh petugas kepolisian, pelaku hingga saat ini masih berstatus sebagai saksi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
01:01
06:03
00:58
07:10
03:08
Viral