KSAD Dudung Abdurahman Resmikan Yayasan Disabilitas di Malang.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman Resmikan Yayasan Disabilitas di Malang

Kamis, 4 Mei 2023 - 10:21 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahman beserta Ibu Rahma Dudung Abdurahman meresmikan Yayasan Disabilitas Kartika Mutiara, di Koramil 0818/ 07 Pakisaji, Kabupaten Malang, Rabu (3/5). 

Suasana haru terlihat saat rombongan Kasad tiba di lokasi Yayasan Kartika Mutiara, dengan disambut puluhan penyandang Disabilitas.

Setibanya di lokasi, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman beserta Ibu dan rombongan langsung menuju sanggar Disabilitas, untuk berdialog serta melihat sejumlah kegiatan yang dilakukan para penyandang Disabilitas, mulai dari membuat alas kaki, membatik, membuat tas dari sampah plastik serta hasil kerajinan, berupa aneka oleh-oleh khas Kabupaten Malang, sekaligus mendengarkan lagu berjudul "Tak Ada yang Sempurna" yang dinyayikan salah satu penyandang Disabilitas.

Didampingi Sertu Tri Djoko Anggota Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji, yang juga inisiator terbentuknya Yayasan Kartika Mutiara, kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman menyampaikan sejumlah kegiatan yang selama ini dilakukan anak-anak Disabilitas.

Lanjut kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman, Sertu Tri Djoko menyampaikan tentang Profil Yayasan Kartika Mutiara. 

"Bahwa sejarah terbentuknya Yayasan Kartika Mutiara dari gambaran gejala sosial yang terjadi pada kaum disabilitas, terutama di Kecamatan Pakisaji awal bulan Oktober 2017," kata Sertu Tri Djoko, Anggota Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji.

"Ada beberapa alasan yang membuat anak-anak disabilitas tidak bersekolah. Diantaranya, karena pihak orang tua yang cenderung menutup diri dari lingkungan, karena malu dan putus asa," ucap Tri Joko.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral