Pendaftar Bacaleg di KPU Kota Batu, Hari ke Lima Masih Sepi.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Pendaftar Bacaleg di KPU Kota Batu, Hari ke Lima Masih Sepi

Minggu, 7 Mei 2023 - 10:16 WIB

Batu, tvOnenews.com - Memasuki hari ke lima sejak di bukanya pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu masih sepi, bahkan dari 18 partai politik peserta pemilu 2024 tak satupun mendaftarkan bakal calon legislatifnya.

Meskipun telah dilakukan sosialisasi dan pemberitahuan pada masing-masing partai politik peserta pemilu 2024. Kantor KPU Kota Batu yang beralamatkan di Jalan Sultan Agung, Kota Batu, dari tanggal telah dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) yaitu tanggal 1 Mei hingga saat ini 5 Mei, tak satupun terlihat partai politik mendatangi kantor tersebut untuk melakukan pendaftaran bakal calon legislatifnya.

Komisioner KPU Kota Batu Marlina membenarkan, jika memasuki hari ke lima belum ada bacaleg atau partai politik yang mendaftar.

"Padahal, pihak KPU sebelumnya melakukan sosialisasi, bahkan  pemberitahuan juga sudah di sampaikan pada masing masing partai politik bahwa  perihal pendaftaran sudah mulai sejak 1 Mei kemarin dan akan berakhir pada 14 Mei pada pukul 23,59 WIB," kata Marlina, saat di temui tvOnenews.com, Jumat (5/5).

Menurut Marlina, meskipun belum ada bakal calon legislatif yang mendaftar, pihak KPU telah menyediakan waktu sesuai prosedur dan sesuai peraturan KPU, bahwa pelayanan  dimulai dari pukul  08.00 pagi hingga 16.00 WIB.

"Saat ini, kemungkinan parpol maupun bakal caleg masih mempersiapkan diri untuk mendaftar, mengingat untuk mendaftar harus melengkapi persyaratan yang harus dipenuhi," ujar Marlina.

Marlina menjelaskan, untuk mendaftar bakal caleg maupun Parpol terlebih dahulu mengirimkan data dan dokumen persyaratan yang diunggah melalui Silon (Sistem Informasi Pencalonan). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral