Bupati Lumajang ditengah kegiatan Loemadjang Mbiyen 3.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Bupati Klaim Event Loemadjang Mbiyen Mampu Tingkatkan Perekonomian Warga Lumajang

Minggu, 7 Mei 2023 - 10:37 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Event Loemadjang Mbiyen 3 yang digelar di Kawasan Pabrik Gula (PG) Jatiroto selama dua hari yakni 6 - 7 Mei 2023, turut mendongkrak sektor perekonomian masyarakat di Kabupaten Lumajang.

"Alhamdulillah, kenaikan omset bagi UMKM yang ada di sini naik secara signifikan," ungkap Bupati Lumajang, Thoriqul Haq usai mengunjungi semua stand yang ada di event Loemadjang Mbiyen, Sabtu (6/5).

Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq mengungkapkan, omset yang diperoleh pelaku UMKM yang biasanya sehari mendapatkan 100 ribu, kini omsetnya terbilang cukup tinggi dalam setengah hari sudah mencapai 1 juta. Omset Pelaku UMKM Naik di Event Loemadjang Mbiyen 3 

"Omset UMKM yang ada disini biasanya sehari dapat 100 ribu, ketika ikut ini seharinya rata-rata bisa mendapatkan 1 juta bahkan lebih," ungkapnya.

Selanjutnya, Dirinya berharap event tersebut bisa dirasakan bagi para pelaku UMKM selama event berlangsung, sehingga gelaran tersebut dapat meningkatkan perputaran ekonomi di masyarakat.

Senada dengan hal itu, Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah juga mengungkapkan bahwa antusias masyarakat mengikuti pameran UMKM terbilang tinggi.

"Ada 125 stand UKM yang terdaftar dan itu belum pedagang kaki lima yang datang kesini dan dipersiapkan tempatnya," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral