Kebakaran rumah terjadi di Dusun Dempok RT 15 RW 02, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Merebus Air Ditinggal Belanja, Rumah Warga di Malang Hangus Terbakar

Minggu, 7 Mei 2023 - 16:14 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kebakaran rumah terjadi di Dusun Dempok RT 15 RW 02, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, akibat pemilik rumah lupa jika sedang memasak air diatas tungku kompor berbahan bakar kayu. Peristiwa kebakaran rumah milik ibu Sumi terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (6/5).

"Saat itu korban (Sumi) merebus air diatas tungku kayu dan ditinggal berbelanja di warung tetangga, tanpa disadari korban, bahan bakar kayu merambat di tumpukan kayu dapur hingga terjadi kebakaran," kata Kapolsek Pagak, AKP Supriyono, Minggu (7/5).

Ditambahkan Supriyono, saat dapur terbakar hebat hingga menyabar dua rumah tetangga korban, salah seorang penebang tebu mengetahui dan berteriak minta tolong.

"Warga sekitar yang mendengar teriakan kalau ada kebakaran di rumah ibu Sumi langsung melakukan pembasahan secara manual, namun api sulit di padamkan," ujarnya. 

Meski warga sempat bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya, tapi warga tak mampu berbuat banyak menyelamatkan barang-barang berharga karena bahan bangunan yang mudah terbakar dan isi dapur penuh dengan kayu bakar, yang mengakibatkan api sulit untuk dipadamkan.

Selanjutnya warga melaporkan ke Polsek Pagak dan Penadam kebakaran kabupaten Malang untuk membantu proses pemadaman. 

"Dua jam kemudian api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pembasahan," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:25
02:55
01:16
04:03
01:20
01:19
Viral