Sekolah disegel ahli waris pemilik lahan, 105 SDN Kalirejo Dringu Probolinggo terlantar.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Gedung SDN Kalirejo 2 Dringu Probolinggo Disegel Ahli Waris, Ratusan Siswa Terlantar

Selasa, 9 Mei 2023 - 14:28 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Akibat tak kunjung menyelesaikan permasalahan yang sudah disepakati, akhirnya ahli waris pemilik lahan terpaksa menyegel gedung SDN Kalirejo 2 Dringu di Probolinggo.

Sebuah banner penyegelan dipasang tepat di pagar pintu utama masuk halaman sekolah, akibatnya ratusan siswa terlantar karena tak bisa beraktivitas belajar mengajar seperti biasanya, Selasa (9/5).

Kadir (51) warga setempat sebagai ahli waris mengatakan, memang masih dalam pengurusan dokumen hak waris atas lahan yang dibangun sekolah tersebut yang dimiliki tiga bersaudara dan belum dapat ganti untung.

"Setelah melalui negoisasi, akhirnya Kadir mau membuka dan melepas segel sekolah demi berlangsungnya proses belajar mengajar," katanya.

Sunarti salah satu guru menyanyangkan aksi penyegelan ini, sebab sebanyak 105 siswanya harus terlantar yakni tidak bisa beraktivitas belajar mengajar sebelum ada kesepakatan yang pas.

"Terpaksa anak didiknya menampung belajar di halaman rumah pak RT, hingga pintu sekolah yang disegel kembali dibuka," ucapnya

Sementara itu Camat Dringu, Heri Mulyadi, menjelaskan bahwa permasalahan ini akan segera diselesaikan sehingga tidak ada lagi penyegelan seperti ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
02:34
Viral