Renovasi tempat ibadah di Kecamatan Pesanggaran masih berlangsung..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Jumlah Penduduk Makin Banyak, Tempat Ibadah di Banyuwangi mulai Bertambah

Selasa, 9 Mei 2023 - 18:41 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Keberadaan pelaku investasi di Kecamatan Pesanggaran membuat kecamatan terluas ke 2 di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini makin berkembang. Salah satunya adalah kebutuhan tempat ibadah. Adanya keberadaan PT Bumi Suksesindo (PT BSI) membuat satu persatu tempat ibadah di kecamatan yang ada di barat daya Kabupaten Banyuwangi itu menjadi lebih layak.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold tersebut rutin menggelontorkan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) atau yang biasa disebut Corporate Social Responsibility (CSR).

Suratin, takmir mushola An Nabawi, Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, mengakui hal tersebut. Berkat bantuan dari perusahaan tambang emas di wilayahnya, tempat ibadah umat muslim tersebut kini makin layak.

“Saat ini perbaikan atau renovasi masih berjalan. Namun bangunan sudah menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Suratin, Selasa (9/5).

Dia mengaku senang dan berterima kasih karena keberadaan mushola An Nabawi sangat dibutuhkan warga untuk tempat ibadah. Terlebih mushola ini memang memiliki sejarah, yakni tempat mengaji masyarakat setempat sejak jaman baheula.

“Kami berharap perusahaan bisa terus peduli dan membantu proses renovasi mushola sampai benar-benar selesai,” cetusnya.

Pendamping lokal program PPM PT BSI, Anang Supriyadi menyebutkan, renovasi mushola An Nabawi, sudah dimulai sejak bulan Ramadhan lalu. Pembangunan mushola di Dusun Silirbaru ini merupakan aspirasi masyarakat setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
Viral