Diduga Tergelicir karena Hujan, Pengendara Motor Tewas Terlindas Dump Truk di Sidoarjo.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Diduga Tergelincir karena Hujan, Pengendara Motor Tewas Terlindas Dump Truk di Sidoarjo

Kamis, 11 Mei 2023 - 19:20 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Diduga karena kurang hati-hatinya saat hujan, pengendara sepeda motor terpleset saat hendak mendahului kendaraan dump truk hingga terjatuh. Naas, korban langsung terlindas ban tengah belakang dump truk, korban langsung meninggal di tempat kejadian.

kejadian laka lantas tersebut dibenarkan oleh kepala Unit Penegakan Hukum Lantas, Polresta Sidoarjo, Iptu Ony Purnomo saat dihubungi oleh tvOnenews.com. Ony mengatakan, kejadian tersebut terjadi di jalan raya Ki Hajar Dewantara tepatnya depan Gereja Santa Monica Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

"Sepeda motor Yamaha Mio Soul nopol W-2783-DG dikendarai oleh Hermawan Adi Nugroho (44) warga Perumahan Taman Anggun Sejahtera 5 Blok E 5/8 Desa Bendo Tretek, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan kendaraan dump truck nopol S-9627-UN dikemudikan oleh Mariadi (43) warga Curatimo Desa Sumber Anyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan," ujar Ony.

Iptu Ony menjelaskan kronologi kejadian berawal saat premotor Hermawan berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampai di jalan raya tersebut, ia mendahului dari sisi sebelah kanan kendaraan dump truck nopol S-9627-UN. Selanjutnya sepeda motor tergelincir, diduga jalan licin sepeda motor jatuh ke kanan lalu pengendara jatuh ke kiri dan terlindas roda belakang tengah kendaraan dump truk yang berjalan dari arah yang sama selatan ke utara. Korban pengendara motor nopol W-2783-DG Hermawan Adi Nugroho meninggal langsung di tempat kejadian.

Usai kejadian polisi langsung mengevakusai korban dan mengelar olah kejadian perkara dan jenazah korban langsung di bawa ke kamar jenasah Rumah Sakit Anwar Medica Krian Sidoarjo.

"Dugaan kuat kita, korban kurang hati-hati saat jalan licin usai turun hujan, sehingga dari keterangan beberapa saksi di lapangan, korban saat mengendarai motornya selip saat hujan deras mas," ujar Ony.

Sementara dampak kejadian dan evaluasi korban jalan di sekitar TKP terjadi kemacetan panjang. Kejadian ini ditangani Unit Laka Lantas Polresta Sidoarjo. Untuk barang bukti kendaraan motor dan dump truk diamankan di Mapolresta Sidoarjo, sedangkan pengemudi dump truk menjalani pemeriksaan petugas. (khu/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral