Bus DPRD Surabaya.
Sumber :
  • yogie anggara

Bus DPRD Kota Surabaya Tabrak Tronton di Tol Grati Pasuruan, 4 Orang Luka

Kamis, 18 Mei 2023 - 18:14 WIB

Pasuruan, tvOnenews.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Tol KM 812, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Kamis (18/5) dini hari. Sebuah bus DPRD Kota Surabaya yang mengangkut rombongan pelajar menabrak sebuah truk tronton di depannya.

AKP Suprihanto, Kanit 4 PJR Jatim, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi ketika bus dengan nomor polisi L 7644 AP yang dikemudikan oleh Puji Kuswanto (39) dari Tambaksari, Surabaya, sedang melaju dari Probolinggo menuju Surabaya.

Namun, begitu sampai di KM 812, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Pasuruan, bus tiba-tiba oleng dan menabrak truk di depannya. Dugaan sementara adalah sopir bus tersebut mengalami microsleep karena mengantuk.

"Diduga sopir ngantuk dan menabrak kendaraan tronton di depannya," jelas AKP Suprihanto saat diwawancarai wartawan pada Kamis (18/5).

Akibat kecelakaan ini, empat penumpang bus dari rombongan siswa asal Surabaya mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Grati. Sekitar puluhan penumpang berada di dalam bus tersebut.

"Iya, rombongan siswa study tour. Mereka menggunakan bus DPRD Kota Surabaya," ungkap AKP Suprihanto. (asg/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral