Pelaku spesialis curanmor.
Sumber :
  • m habib

Sempat Digebuki Massa, Maling Spesialis Motor Asal Lampung Diamankan Reskrim Gresik

Minggu, 21 Mei 2023 - 12:01 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Seorang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Gresik sempat menjadi bulan-bulanan massa yang menggebukinya beramai-ramai, setelah pelaku tertangkap basah beraksi di wilayah Mentaras, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Minggu (21/5).

Untungnya, Satreskrim Polres Gresik bersama Unit Reskrim Polsek Dukun yang datang ke tempat kejadian, berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa. Diketahui, pelaku merupakan maling spesialis motor asal Bandarlampung. Pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Dukun Polres Gresik, untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom dalam keterangan rilisnya menyatakan, pelaku bernama AA (43), warga jalan Hasanudin, gang Nangka, Kelurahan Gunungmas, Kecamatan Kupangteba, Kota Bandarlampung. Pelaku beraksi pada Kamis (18/5) sekitar pukul 09.30 WIB di Kecamatan Dukun Gresik.

"Pelaku AA berboncengan dengan UA yang kini menjadi (DPO) dengan mengendarai sepeda motor milik UA, mencari sasaran pencurian sepeda motor yang kunci kontaknya masih nempel," ujar AKBP Adhitya Panji Anom.

Setelah mendapatkan sasaran di jalan Desa Mentaras, kemudian AA turun dari sepeda motor yang kemudian bertugas mengambil sepeda motor milik korban. Sepeda motor Honda Vario W 6578 MU milik korban bernama Nur Muhammar Wildan (28) warga Desa Mentaras Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

Di hari yang sama sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku AA bersama UA (DPO) dengan mengendarai sepeda motor Vario (hasil curian di Desa Mentaras) mencari sasaran pencurian kembali di wilayah Paciran yang kemudian pelaku AA diamankan warga, pada saat mencuri kendaraan di wilayah Paciran Lamongan tersebut, sedangkan UA melarikan diri.

"Kami langsung mengamankan pelaku AA. Satu pelaku lain saat ini sedang kami buru," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral