Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Jawa Timur, Abdul Haris.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Jelang Kedatangan Kloter Pertama, PPIH Embarkasi Surabaya Himbau JCH Tak Bawa Barang yang Dilarang

Senin, 22 Mei 2023 - 16:41 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji atau PPIH Embarkasi Surabaya telah siap menggelar pelaksanaan ibadah haji tahun 2023. Sarana dan prasarana di Asrama Haji Surabaya juga telah selesai disiapkan untuk kedatangan jamaah calon haji. PPIH Embarkasi Surabaya menghimbau jamaah calon haji tidak membawa barang yang dilarang oleh petugas imigrasi.

Sehari jelang kedatangan jamaah calon haji kloter pertama, PPIH Embarkasi Surabaya telah mempersiapkan semua terkait pelaksanaan ibadah haji. Selain persiapan penginapan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, pola penerimaan dan pemberangkatan jamaah calon haji terus dikoordinasikan dengan sejumlah pihak terkait.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Jawa Timur, Abdul Haris, memastikan PPIH Embarkasi Surabaya telah siap menggelar pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Pihaknya himbau jamaah calon haji agar mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan.

“Kami menghimbau jamaah calon haji yang mau berangkat ke Tanah Suci untuk beribadah haji untuk menjaga kesehatannya. Hal ini sangat penting karena jangan sampai mereka tidak berangkat karena sakit, padahal sudah waktunya berangkat,” ujar Abdul Haris.

Selain itu, imbuh Abdul Haris, PPIH Smbarkasi Surabaya  juga meminta  calon jamaah haji untuk tidak membawa barang bawaan yang dilarang oleh petugas Imigrasi, seperti barang yang mudah terbakar, senjata tajam seperti pisau dan gunting.

“Kami juga sudah menghimbau melalui petugas yang ada di daerah masing-masing agar jamaah calon haji yang mau masuk ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk tidak membawa barang berbahaya yang dilarang oleh petugas Imigrasi. Misalnya seperti carian yang memudah terbakar, sentaja tajam seperti pisau atau gunting, atau barang berbahaya lainnya yang membahayakan penerbangan,” jelas Abdul Haris.

Dijadwalkan, Selasa pagi besok (23/5) akan mulai masuk ke Asrama Haji Suklolilo Surabaya, jamaah calon haji dari kloter satu, dua dan tiga dari Madura, Madiun dan Surabaya. Tiga kloter awal ini akan diberangkatkan ke tanah suci pada Rabu esok harinya (24/5). (msi/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral