Pelepasan jemaah haji kloter 1 Jawa Timur.
Sumber :
  • sandi irwanto

Gubernur Jatim Khofifah Lepas Kloter 1 Asal Bangkalan di Embarkasi Surabaya

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:02 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 455 jemaah haji kloter 1 asal Bangkalan pada pukul 08.00 WIB di Asrama Haji Sukolilo, Embarkasi Surabaya.

Hadir pada seremoni ini, Plt. Bupati Bangkalan, Tenaga Ahli Menteri Agama, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah III, dan Kepala KKP Kelas I Surabaya.

"Para tamu-tamu Allah yang dirahmati Allah, saya bersama Pak Kanwil Kemenag Jawa Timur, Bupati Bangkalan juga Tenaga Ahli Kementerian Agama, ada tim dari Otoritas Bandara, Bea Cukai, Imigrasi, Kesehatan, Saudia Airlines, semuanya memberikan doa kepada panjenengan semua para calon tamu Allah," tutur orang nomor satu di Jawa Timur ini saat memberikan sambutan.

Ia berharap, mudah-mudahan para jemaah haji kloter 1 sehat dan bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

"Semoga Allah memberikan kemudahan mulai perjalanan dari asrama haji, dimudahkan perjalanan di pesawat, dimudahkan pada saat di Raudhah, dimudahkan pada saat umroh, dimudahkan pada saat di Arafah, dimudahkan pada saat di Mina, dimudahkan pada saat ibadah dan pulang menjadi haji mabrur," harap wanita yang pernah menjabat Menteri Sosial ini.

"Saya bersama tim dari Pemprov Jawa Timur semuanya ingin menjadi bagian yang ikut mengantarkan kelancaran, kemudahan, kesuksesan seluruh penyelenggaraan ibadah haji ini," imbuhnya.

Khofifah juga meminta para jemaah haji terus menjaga kesehatannya saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Apalagi, di tengah cuaca ekstrem di Arab Saudi membuat orang mudah sakit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral