Pelaku pencurian motor di Banyuwangi.
Sumber :
  • khumaidi

Kepepet Biaya Hidup, Seorang Pria di Banyuwangi Tega Gasak Motor Anak Tirinya

Rabu, 24 Mei 2023 - 18:34 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Kepepet biaya hidup, membuat ORN (46), gelap mata. Warga asal Bandung, Jawa Barat ini, tega menggasak motor milik anak tirinya sendiri. Akibat perbuatannya, pelaku harus merasakan dinginya sel tahanan Polsek Sempu, Banyuwangi.

Terungkapnya kasus ini berawal dari laporan korban bernama Bahrul Muttaqin, warga Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Banyuwangi. Pria ini melaporkan pelaku setelah motor yang diparkir di rumah raib. Korban mencurigai pelaku yang membawa kabur.

“Jadi, pelaku dengan korban ini memiliki hubungan keluarga. Ibu korban menikah secara siri dengan pelaku,” kata Kapolsek Sempu AKP Kariyadi, Rabu (24/5) siang.

Pelaku menggasak motor korban ketika kondisi rumah sedang sepi. Kala itu, korban sedang bekerja. Betapa terkejutnya, ketika pulang, motor Honda Beat bernopol P 3642 V sudah raib. Saat bersamaan, pelaku menghilang dari rumah. 

“Pelaku mengambil kunci motor korban di dalam lemari ruang tamu, lalu kabur,” kata Kapolsek.

Korban makin curiga ketika pelaku tak bisa dihubungi. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Sempu. Polisi yang mendapat laporan melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku diketahui bersembunyi di sekitar Kecamatan Genteng. Pelaku akhirnya berhasil dibekuk, lalu diamankan ke Polsek.

Kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya. Motor curian ini telah dijual kepada seseorang di Surabaya. Sayangnya, pelaku berdalih tak mengenal penadah motor curian itu. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diamankan di Polsek. Penyidik menjeratnya dengan pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral