Salurkan Zakat, Baznas Serahkan Bantuan Modal Usaha 32 warung di Madiun.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Salurkan Zakat, Baznas Serahkan Bantuan Modal Usaha 32 Warung di Madiun

Jumat, 26 Mei 2023 - 12:42 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan permodalan untuk 32 warung yang tersebar di Kabupaten Madiun, Kamis (25/5). Bantuan permodalan dengan sistem hibah tersebut berupa perbaikan bangunan, barang dagangan dan pendampingan pengelolaan warung senilai 15 juta rupiah untuk satu warung.

Menurut Nur Chamdani Pimpinan Baznas RI, Pembina Wilayah Propinsi Jawa Timur, 32 warung tersebut dua berada di Kecamatan Wonoasri, 2 di Kecamatan Saradan, 1 di Kecamatan Dagangan, 2 di Kecamatan Pilangkenceng dan sisanya sebanyak 25 warung berada di Kecamatan Mejayan.

“Mayoritas warung-warung tersebut berupa warung makan dan warung kopi, kita bantu berupa pembangunan warung,” kata Nur Chamdani usai menyerahkan bantuan di warung kompleks Masjid Sewulan Dagangan.

Pendampingan tersebut bertujuan agar penerima bantuan bisa semakin maju usahanya dan bisa berubah dari penerima zakat menjadi wajib zakat atau pemberi zakat.

“Bantuan tersebut digunakan untuk memperbaiki kipsnya supaya bagus supaya enak segar dipandang, kemudian tentu juga barang isi daganganya dan juga bantuan pendampingan,” imbuhnya.

Sementara itu, Yayuk pemilik warung mengaku bantuan tersebut sangat membantu untuk mengembangkan usaha warungnya. Selain dibangun ulang warung miliknya juga isi dagangan bisa bertambah.

“Dibantu renovasi warung mas, nilainya kurang lebih 2 juta rupiah, saya jualan warung kopi lah mas, kalau ada gorengan ya pembelinya penuh, kalau malam Jumat tamunya masjid sini luar biasa. Jadi sangat membantu,” tutur Yayuk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral