Calon jemaah haji KBIH Nurul Jannah Gresik.
Sumber :
  • m habib

Ratusan Calon Jemaah Haji Nurul Jannah Dilepas Bupati Gresik Menuju Baitullah, Ada yang Masih SMA

Jumat, 26 Mei 2023 - 16:45 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ratusan calon jemaah haji asal Kabupaten Gresik dari KBIH Nurul Jannah Gresik, Jumat (26/5) pagi diberangkatkan. Dari total 266 calon jemaah haji yang diberangkatkan pada hari ini, terdapat calon jemaah haji dengan kriteria jemaah paling muda, yakni masih duduk di kelas 2 SMA, dan ada juga jemaah yang paling tua dengan usia mencapai 87 tahun.

Pelepasan rombongan calon jemaah haji dari KBIH Nurul Jannah Petrokimia Gresik, menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani dari halaman Gedung Sarana Olah Raga (SOR) PG.

"Ini perdana dari Kabupaten Gresik, dengan jumlah 266 calon jemaah haji. Yang paling muda tadi kelas 2 SMA. Yang paling tua tadi usia 87. Kita doakan calon jemaah haji Gresik khususnya KBIH Nurul Jannah Petrokimia, mudah-mudah seluruh jemaahnya sehat. Disana bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan pulang mendapatkan predikat haji yang mabrur," ujar Gus Yani, panggilan akrab Bupati Gresik.

Gus Yani dalam sambutannya sebelum melakukan pemberangkatan ratusan calon jemaah haji juga menyatakan, jika dirinya meminta selama di tanah suci nanti, agar seluruh jemaah haji fokus dalam ibadah.

“Tidak usah kepikiran kesasar, tidak perlu kuatir semua sudah disiapkan secara matang oleh Kemenag. Kunci sukses ibadah adalah harus sabar, dan tentu persiapan mental,” lanjut Gus Yani.

Sementara itu, Nuril Huda, SVP SDM Petrokimia Gresik, yang didampingi Widodo, Takmir Majid Nurul Jannah mengatakan, sebanyak 266 jemaah yang diberangkatkan, masuk dalam kloter 9, dari jumlah calon jemaah haji dari KBIH Nurul Jannah Gresik, yang totalnya sebanyak 445 orang.

“Nanti pada 7 Juni kita kembali akan memberangkatkan 16 jemaah, yang masuk kloter 39. Sebenarnya kita ada slot 22 kursi, tapi sampai hari ini, baru 16 orang yang menyatakan siap berangkat,” ujar Nuril.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral