Polrestabes Surabaya tangkap 100 tersangka curanmor.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Perang Lawan Penjahat Jalanan, Polrestabes Surabaya Tangkap 100 Tersangka Curanmor

Jumat, 26 Mei 2023 - 19:00 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Genderang perang terhadap pelaku kriminal jalanan terus ditabuh oleh Polrestabes Surabaya dan jajaran dalam kurun waktu selama 12 hari. Satreskrim Polrestabes Surabaya beserta Polsek jajaran mengungkap 177 kasus curat, curas dan curanmor, dengan mengamankan 100 tersangka dalam Operasi Sikat Semeru 2023, di Kota Surabaya, Jumat (26/05). 

Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya didampingi AKBP Mirzal Maulana, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengungkapkan, sejak awal diberlakukannya Operasi Sikat Semeru 2023, Kepolisian menerima beberapa laporan korban, kemudian anggota melakukan penyelidikan dan penangkapan para pelaku curat, curas dan curanmor baik itu siang maupun malam hingga dini hari.

"Anggota di lapangan saat melakukan pengejaran para pelaku, keberadaan dan persembunyiannya di setiap sudut Kota Surabaya maupun setiap tempat pelariannya," ungkap Kombes Pol Pasma.

Kombes Pol Pasma menuturkan, Alhamdulillah dari kegiatan operasi tersebut, yang dilakukan jajaran telah mengungkap 100 tersangka dengan 177 kasus, dari berbagai kelompok pelaku curat, curas dan curanmor.

"Untuk pelaku curat dia lebih spesialis sasaran tempat tinggal atau rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya, sedangkan curas mereka biasanya merampas handphone dan dompet para korban," jelas Kombes Pol Pasma.

Pasma panggilan karibnya menjelaskan setiap melakukan aksinya, pelaku curanmor biasanya menggunakan senjata tajam dan kendaraan roda dua dengan sasaran di wilayah yang ada di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan dan Mojokerto.

"Adapun modus operandi para pelaku pada saat melakukan aksinya di samping merusak rumah, kunci motor dengan magnet, mereka juga menggunakan kunci T," tutur Pasma.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral