Pelaku pencuri hp di Malang.
Sumber :
  • edi cahyono

Residivis Copet Asal Dampit Malang Babak Belur Diamuk Massa di Turen Malang

Sabtu, 27 Mei 2023 - 07:50 WIB

Malang,tvOnenews.com - Seorang pria pelaku copet diamuk massa saat ketahuan mencopet HP milik penonton Kuda Lumping di Jalan Jatirenggo RT 03 RW 10 Desa Talok, Kecamatan Turen, Malang, pada hari Kamis (25/5) sore kemarin.

Pelaku yang identitasnya diketahui bernama Bayu Dwi Sandra alias Kemat (39) warga Jalan Jambangan, Desa Rembun, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, babak belur setelah dihakimi warga sebelum diserahkan ke petugas kepolisian.

Kompol Yusuf Suryadi, Kapoksek Turen menjelaskan, saat itu korbaan sedang menonton pertunjukan seni kuda lumping dan mendapati HP milknya  merk VIVO Y21 warna biru metalik dengan casing warna pink bergambar kartun patrick, yang disimpan pada saku celananya, telah hilang.

"Mengetahui HP hilang, korban dibantu warga yang sedang menomton, ikut membantu mencari. Ada penonton yang mengetahui. Bahwa seseorang yang dicurigai pelaku, membuang sebuah HP ke semak belukar," jelasnya.

"Akibatnya pelaku diamuk massa oleh para penonton yang lain, dan setelah dicek, HP yang dibuang tersebut benar merupakan milik korban," sambung Kapolsek Turen.

Ditambahkan Yusuf, untuk modus operandi, pelaku berpura-pura menonton pertunjukan seni Kuda Lumping, selanjutnya pada saat penonton ramai dan korban lengah, pelaku mengambil barang berupa HP milik korban yang disimpan di saku celana pelaku.

"Pelaku ini merupakan residivis kasus copet dan mengaku sebelumnya pernah ditahan dalam perkara yang sama oleh Polsek Wajak," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral