Bus Rombongan asal Gunung Kidul Kecelakaan di KM 709, Diduga karena Sopir Mengantuk.
Sumber :
  • tvOne - hendi firmansyah

Bus Rombongan asal Gunung Kidul Kecelakaan di KM 709, Diduga karena Sopir Mengantuk

Minggu, 28 Mei 2023 - 15:47 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Bus pariwisata yang membawa rombongan asal Gunung Kidul, menuju Pulau Madura terlibat kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto KM 709. Akibatnya 16 orang penumpang bus dilarikan ke RSUD RA Basoeni, Gedek, Mojokerto, karena menderita luka-luka.

Dari 16 korban, 1 diantaranya mengalami luka berat. Korban bernama Winarti (38), warga Nglindur Giri, Gunung Kidul, Jogjakarta.

"Seluruh korban luka berat dan ringan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit RSUD RA Basoeni, Gedek untuk mendapat perawatan," terang Kanit PJR Jatim III Dirlantas Polda Jatim, AKP Imam Syaifudin Rodji.

Peristiwa kecelakaan bus pariwisata Dua Dewi nopol K 7611 OF yang membawa 45 penumpang tersebut terjadi Minggu (28/5) pagi, sekira pukul 04.50 WIB. Saat itu bus yang dikemudikan Ridwan Adi asal Kulonprogo, melakukan perjalanan mengantarkan rombongan asal Gunung Kidul menuju Madura melalui pintu tol Colomadu, Karanganyar.

Diduga karena mengantuk, sopir bus hilang konsentrasi ketika melaju di KM 709 jalur ruas tol Jombang-Mojokerto, sehingga bus menabrak truk yang ada di depannya.

"Posisi terakhir bus berhenti di lajur lambat menghadap ke timur, situasi arus lalin lancar. Dari analisa, sopir bus pariwisata mengantuk," jelas Imam.

Guna penyelidikan lebih lanjut, bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tersebut, dibawa ke Junkyyard Tol KM 684. Sedangkan, penumpang yang selamat diarahkan ke Kantor Tol Jomo, untuk menunggu bus pengganti. (hfh/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral