Kapolres bertemu dengan komunitas ojol.
Sumber :
  • umar sanusi

Polres Jombang Minta Ojol Tak Langgar Aturan Lalu Lintas

Jumat, 2 Juni 2023 - 14:39 WIB

 Jombang, tvOnenews.com - Dipimpin kapolres, sejumlah satuan Polres Jombang, menggelar silaturahim dengan Komunitas Ojek Online atau Ojol yang beroperasi di wilayah Jombang dan sekitarnya. Dalam silaturahim yang digelar di kawasan Taman Kebon Ratu, Jombang Kota tersebut, kapolres minta agar tidak ada ojol yang melanggar aturan lalu lintas.

"Kepada rekan-rekan pengemudi ojek online (ojol) kami imbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas yang bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Jombang," pinta AKBP Eko Bagus Riyadi Kapolres Jombang, Jumat (2/6).

Komunitas Ojek Online Jombang yang diketuai oleh Nano,  memiliki sekitar 1000 anggota aktif maupun sampingan yang tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Jombang. Para pengemudi ojol bekerja siang dan malam sehingga memiliki risiko tersendiri.

Kapolres minta apabila ada kejadian tindak pidana untuk segera melaporkan ke kepolisian.

“Apabila terjadi tindak pidana di lapangan, agar segera melapor ke kepolisian setempat termasuk bila ada gangguan kamtibmas," katanya.

Dalam kesempatan ini, kapolres juga memberikan edukasi kepada komunitas ojol untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan mengimbau untuk selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan guna mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

“Saya mengajak kepada para pengemudi ojek online, agar selalu menjaga situasi yang kondusif. Pertahankan silaturahmi dengan kepolisian khususnya Polres Jombang yang telah terjalin dengan baik selama ini,” sambung kapolres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral